GUE Day 1

Day 1


udah 4 tahun gue nganggur, terakhir kali gue kerja disalah satu pabrik. sebenarnya sekarang gue bosan, gue nggak tahu tiap hari harus ngapain. bosen tiap hari cuman tidur dan menunggu malam lalu tidur lagi, lalu besoknya bingung ngapain lagi. gitu terus ngulang-ngulang.

apalagi tiap hari orang tua gue marah-marah, suruh ini lah suruh itu lah. gue kadang iri sama tetangga-tetangga gue dan teman-teman gue yang udah nimang bayi, sedangkan gue cuman online tiap hari.

apa yang harus gue lakuin ? 

ngelamar kerja juga selalu gagal, gue selalu kalah berkompetisi dalam hal apapun, game, test, percintaan, apapun deh. gue juga bingung kenapa, padahal gue selalu yakin sebelum berkompetisi gue bakal menang, tapi setelah kompetisi itu selesai gue selalu kalah, nggak bisa jadi nomer 1. 

apa yang harus gue lakuin ? 

gue kadang juga berpikir sampai kapan ya hidup gue seperti ini, gak berguna sama sekali. Mau ini salah, mau itu juga salah.

waktu lagi keluar rumah, gue sering ketemu gelandangan mengais sampah mencari sisa makanan atau barang berharga, sesering itu pula gue takut keadaan gue nantinya bakalan kayak gitu kalau gue nggak dapat pekerjaan, gue takut. 

gue berusaha kuat, gue berusaha tegar... gue berusaha lari dari dunia luar, gue mengurung diri dirumah, gue malu pada tetangga-tetangga gue. gue malu pada manusi-manusia di luar sana yang pastinya memandang rendah gue seorang pengagguran, seorang penyendiri, dan seorang yang tidak punya pasangan di usia yang seharusnya sudah punya momongan ini.

gue juga pernah membaca kalau gejala-gejala yang gue alamin ini adalah gejala depresi yang bisa mengakibatkan gila, gue takut. 

apa yang harus gue lakuin ? 

gue juga takut jika nanti orang tua gue udah meninggal gue makan apa ? gue tinggal dimana, dan apakah nanti gue bakal punya istri ? punya anak ?. gue takut gue nggak punya apa-apa nantinya. 

mau menjadi guru berdasarkan ijazah saya yang bertitle S.Pd juga udah terlanjur 4 tahun nganggur, mana ada sekolah yang mau nerima gue, gue juga udah lupa pastinya pelajaran-pelajaran bidang gue. melihat teman kuliah sudah menempu S2 gue juga iri, gue ingin juga S2 sebenarnya. tapi mau gimana lagi gue gak punya uang.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Day 3

DAY 2